indahnya menabung

Kisah Seorang Pengusaha Muda
Adalah seorang pengusaha muda yang kaya. Ia memiliki sebuah perusahaan dan rumah mewah di daerah elite di Jakarta. Dia juga memiliki beberapa mobil mewah.

Suatu ketika ia bertemu dengan seorang teman SMA-nya. Merekapun berbincang-bincang dan membahas masa-masa SMA dulu. Disela perbincangan itu temannya menyinggung mengenai asuransi (sebenarnya temannya itu agen asuransi). Karena merasa sudah berkecukupan, dan mampu membiayai pengobatan apabila sakit,  iapun tidak tertarik, bahkan sedikit antipati dengan kata asuransi tersebut. Singkat kata obrolan mengenai asuransi itupun berakhir dan mereka berpisah.

Beberapa waktu kemudian teman pengusaha muda ini mendapat kabar bahwa istri dari pengusaha muda tersebut sedang sakit. Tidak tanggung-tanggung, dimana sakitnya adalah kanker otak dengan stadium yang cukup berat. Beberapa kali pengusaha muda ini berusaha untuk mengobati penyakitnya di rumah sakit baik di dalam maupun di luar negri. Bahkan para dokter tersebut menyarankan agar istri pengusaha muda ini harus di operasi. Karena kondisinya masih tidak memungkinkan untuk operasi, maka diputuskan untuk menunggu beberapa minggu sampai kondisi istrinya kuat dan siap di operasi.

Selama menunggu tidak terhitung lagi berapa rupiah yang habis untuk biaya perawatan istrinya dan sewa apartemen untuk menunggui istrinya itu. Uang tabungannya di bank juga kian menipis dimana uang tersebut juga merupakan dana operasional perusahaan. Bahkan ada kabar bahwa perusahaannya di akan disita bank bila tidak mampu membayar tagihan dari bank.

Uang dan perusahaan telah habis. Sementara istrinya belum sembuh dari sakitnya, bahkan akhirnya mengembuskan nafas karena tidak tertolong lagi.

Sekarang mantan pengusaha muda itu harus bekerja lagi dari nol sebagai pegawai rendahan dengan penghasilan yang pas-pasan. Penyesalan memang datang di akhir cerita.

Tanpa di sangka mantan pengusaha itu bertemu dengan temannya yang dulu menawarkan asuransi padanya. Kebetulan arsip proposal yang dulu di tawarkan masih ada dan selalu di bawa dalam tasnya. Begitu di buka, ternyata nilai pertanggungannya sama dengan biaya pengobatan istri si mantan pengusaha tersebut, 3,5 Milyar rupiah.

Bila saja dulu si mantan pengusaha ini mengikuti program yang ditawarkan teman

Itulah harga yang harus dibayar atas sebuah penolakan bagi si Pengusaha Muda…

Inti dari cerita diatas ialah Asuransi adalah sesuatu yang harus dimiliki sebelum kita membutuhkannya. Bila kita sudah merasa membutuhkannya tapi dalam kondisi yang tidak sehat, maka tidak ada perusahaan asuransi dimanapun di dunia bisa menerimanya lagi.

Maka dari itu, bila ada agen assuransi yang datang dan menawari anda pikirkanlah….
dan lihat agennya…. pilih agen berlisensi, yang dapat membantu calon nasabah untuk memilih produk asuransi yang tepat guna bagi nasabahnya.

Semoga bermanfaat …

Kami percaya, Anda sangat Bijaksana untuk tidak ingin seperti pengusaha muda diatas, hubungi kami.

Untuk ilustrasi, kirimkan data diri anda:
nya mungkin keadaanya sekarang tidak separah ini.

Terkait

Description: indahnya menabung Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: indahnya menabung
Al
pandiangan Updated at: 17.04

0 komentar:

Posting Komentar